Hotel di sumbawa : kaloka airport hotel

Tips Liburan Menyenangkan di Sumbawa dengan Akomodasi Terbaik

Liburan adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan dan hampir semua orang selalu menantikan waktu untuk berlibur. Terlebih mereka yang hidup di daerah perkotaan dengan kepadatan penduduk, macetnya jalanan hingga polusi udara yang hampir setiap harinya dijumpai. Pergi ke luar daerah untuk berlibur pun akhirnya menjadi solusi terbaik untuk mengistirahatkan pikiran yang tengah lelah dan menikmati suasana baru yang berbeda.

Nah, Sumbawa adalah salah satu daerah yang tepat untuk dikunjungi mereka yang mengharapkan suasana baru untuk berlibur demi mengistirahatkan pikiran. Agar kesan berlibur yang menarik saat di Sumbawa bisa didapatkan, maka penting untuk mempersiapkan berbagai hal sebelum berangkat berlibur. Mulai dari akomodasi penginapan, moda transportasi, dan lain sebagainya.  

Saat telah memutuskan untuk berlibur ke Sumbawa, tentu segala hal terbaik ingin didapatkan bukan? Termasuk akomodasi terbaik tentunya. Dengan mempersiapkan pilihan akomodasi terbaik, hal ini akan mempengaruhi kualitas liburan selama berada di Sumbawa.

Ketika berlibur ke Sumbawa, tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu pengeluaran yang bisa cukup menguras kantong adalah budget untuk akomodasi tempat menginap. Hotel adalah pilihan yang paling direkomendasikan saat berlibur ke Sumbawa. Pemilihan hotel yang kurang tepat pastinya akan membuat kesan yang kurang berarti ketika liburan di Sumbawa.

Dalam menentukan akomodasi terbaik di Sumbawa, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan agar liburan di Sumbawa memberikan kesan yang indah dan menyenangkan tentunya:

  • Sesuaikan dengan Budget

Pasang budget untuk akomodasi selama berlibur di Sumbawa sesuai dengan kondisi finansial Anda. Dalam memilih hotel di Sumbawa, salah satu hal yang jadi pertimbangan tentunya adalah soal harga. Jadi, sesuaikan pemiliihan hotel dengan budget yang sudah Anda sediakan. Jangan memaksakan diri untuk memilih akomodasi hotel yang mahal, sedangkan kondisi keuangan kurang memadai. Hal ini akan beresiko membuat Anda kesulitan untuk menjelajah lebih banyak lagi destinasi wisata di Sumbawa.

  • Pilih Lokasi Hotel

Lokasi hotel juga dapat menentukan liburan Anda di Sumbawa dapat berkesan indah atau justru sebaliknya. Bayangkan saja jika lokasi hotel jauh dari destinasi wisata dan terpelosok, pastinya hal ini hanya akan membuat Anda merasa ribet, sulit untuk menajangkau fasilitas umum, sulit untuk mengunjungi lebih banyak destinasi wisata di Sumbawa, dan sebagainya. Oleh sebab itu, utamakan untuk memilih hotel yang berlokasi strategis, seperti dekat dengan bandara, dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, sampai dengan yang dekat dengan rentetan destinasi wisata di Sumbawa tentunya.

Jika lokasi hotel strategis, tentunya juga hal tersebut dapat lebih menekan biaya pengeluaran selama liburan di Sumbawa. Sederhananya, Anda bisa menjangkau banyak tempat dari letak hotel yang dekat dengan fasilitas publik, sehingga tentu tidak membutuhkan dana lebih besar untuk biaya transportasi.

  • Sesuaikan Fasilitas Hotel dengan Kebutuhan

Setiap hotel yang ada di Sumbawa memberikan fasilitas yang berbeda-beda dengan target pasar yang juga terdapat perbedaan. Maka dari itu, penting untuk Anda memilih hotel dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan. Rasanya akan percuma jika Anda memilih hotel dengan fasilitas super mewah, kamar hotel yang super megah jika hanya untuk berlibur berdua saja dengan pasangan. Berbeda lagi jika Anda berlibur di Sumbawa bersama dengan keluarga besar, yang mana Anda membutuhkan kamar hotel yang lebih luas dengan fasilitas yang lebih memadahi. Sehingga dalam hal ini pertimbangkan fasilitas hotel dan pilih sesuai dengan kebutuhan.

  • Musim Liburan

Anda berlibur ke Sumbawa saat musim liburan atau tidak juga ada pengaruhnya terhadap pemilihan akomodasi terbaik di Sumbawa. Jika Anda datang pada musim liburan, tentunya di banyak destinasi wisata yang ada di Sumbawa akan dipadati oleh wisatawan. Hal ini memungkinkan untuk Anda memilih tujuan wisata yang sedikit saja. Dengan begitu, maka hotel yang nyaman dan dekat dengan tempat wisata perlu jadi pilihan Anda agar saat lelah berwisata, Anda bisa langsung beristirahat di hotel.

Sedangkan, jika Anda datang ke Sumbawa saat tidak musim liburan, maka Anda bisa menjelajah lebih banyak lagi destinasi wisata terbaik yang ada di Sumbawa. Dalam hal ini, memilih hotel dengan fasilitas pas-pasan rasanya bukan menjadi masalah yang berarti. Karena Anda hanya butuh hotel mungkin sekedar untuk mandi dan tidur saja, mengingat waktu akan lebih banyak dihabiskan untuk menikmati destinasi wisata yang ada di Sumbawa.

  • Cari Info Lebih Banyak Tentang Hotel di Sumbawa

Demi mendapatkan akomodasi penginapan terbaik di Sumbawa, tak ada salahnya tentu untuk mencari info lebih banyak tentang hotel terbaik yang ada di Sumbawa. Saat ini sudah begitu mudah untuk mendapatkan banyak informasi mengenai hotel, mulai dari harganya, fasilitasnya, lokasinya, dan lain-lain. Informasi mengenai hotel terbaik yang ada di Sumbawa bisa Anda dapatkan salah satunya adalah dengan mengakses laman resmi hotel yang Anda incar. Pastikan Anda mendapat informasi yang jelas, baik itu harga, fasilitas, lokasi, dan pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, kalau soal akomodasi penginapan di Sumbawa, Kaloka Hotel adalah salah satu rekomendasi terbaiknya. Kaloka adalah hotel yang mengusung nuansa modern dan keunggulan utama yang patut diacungi jempol dari hotel yang satu ini adalah letaknya yang sangat dekat dengan bandara Sultan Muhammad Kaharudin III. Lebih tepatnya Kaloka Hotel terletak di Jalan Garuda, Lempeh.

Jarak antara bandara dengan Kaloka Hotel hanya 0,3 kilometer saja yang bisa ditempuh cukup dengan berjalan kaki tak sampai 7 menit atau dengan berkendara kurang lebih 1 atau 2 menit saja. Kaloka Hotel adalah pilihan akomodasi terbaik bagi Anda yang berwisata ke Sumbawa dengan menggunakan moda transportasi udara.

Tidak hanya jaraknya yang dekat dengan bandara saja yang tentu jadi nilai plus dari Kaloka Hotel, melainkan masih ada beberapa keunggulan lainnya.  Hotel ini juga dekat dengan salah satu destinasi wisata terkenal di Sumbawa, salah satunya adalah Istana Dalam Loka yang merupakan rumah kerjaan Sumbawa di era dahulu. Jaraknya tak sampai 3 kilometer dari hotel ini.

Seperti yang diketahui bahwa Sumbawa menyimpan begitu banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sumbawa punya pemandangan alam yang begitu indah. Tak heran kalau mungkin wisata alamnya banyak sekali yang diunggulkan. Mulai dari Pelabuhan Poto Tano yang menjadi pelabuhan terindah sekaligus merupakan pintu masuk untuk menuju ke Sumbawa Barat. Kemudian suasana yang tenang dengan hamparan keindahan alam bisa dirasakan saat berada di Pulau Kenawa. Atau ingin melihat keindahan Pulau Sumbawa dari atas dengan mengunjungi Puncak Mentar. Sampai dengan Pantai Maluk yang jadi salah satu spot surfing terbaik di Sumbawa.

Selain itu, pastinya masih ada banyak lagi destinasi wisata yamg menarik untuk dikunjungi di Sumbawa. Masih ada Pantai Lawar, Pulau Paserang, Pantai Tropica, Pulau Bungin, Jembatan Samota, Air Terjun Kalela, Gili Bedil, dan yang lainnya lagi.

Tidak lengkap rasanya jika ke Sumbawa mengunjungi sederet destinasi terbaiknya, namun tidak mendapatkan tempat untuk menginap yang terbaik juga. Nah, Kaloka Hotel adalah salah satu rekomendasi akomodasi terbaik yang ada di Sumbawa. Berlibur akan lebih berkesan dengan rentetan destinasi wisata yang terbaik di Sumbawa dan dengan akomodasi terbaik juga tentunya.

Jika anda tertarik dan berminat untuk menginap di Salah satu tempat bermalam di Sumbawa ini, anda bisa mendapatkan informasi lengkapnya melalui website kami dan segera lakukan reservasi untuk mendapatkan beragam fasilitas menarik lainnya!

Berikut adalah peta lokasi KALOKA HOTEL MAPS

Chat with us via Whatsapp